Modayag Bersatu “Disulap” Jadi Lautan Biru

0
659
Modayag Bersatu "Disulap" Jadi Lautan Biru Boltim Politik
Suasana kampanye PAN di Lapangan Bongkudai, siang tadi

 

ZONA BOLTIM – Atribut serba biru putih dari ribuan massa pendukung dan simpatisan keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN), memadati kampanye terbuka yang digelar di lapangan Bongkudai, Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (31/3) siang tadi.

Sebelum berkampanye, ribuan massa ini melakukan konvoi yang diikuti semua Caleg PAN di Dapil I. Konvoi dimulai dari Desa Modayag, kemudian mengarah ke Desa Bongkudai, Bangunan Wuwuk, Moyongkota dan kembali di Desa Bongkudai. Hal itupun sontak membuat Kecamatan Modayag Bersatu seperti disulap menjadi lautan biru.

Acara kampanye tersebut dimulai dengan perkenalan dari masing-masing Caleg PAN untuk dewan kabupaten (Dekab) Boltim Dapil I, dan sejumlah Caleg Dewan Provinsi serta Caleg DPR RI. “PAN memang span,” teriak para simpatisan, bersahutan sepanjang jalannya kampanye tersebut.

Para simpatisan yang hadir, seakan terhipnotis saat Caleg DPR RI nomor urut 6 Yasti Soepredjo Mokoagow saat membawakan orasi politiknya. Dihadapan ribuan simpatisan, Yasti memaparkan program-program PAN diantaranya, sektor pendidikan, kesehatan dan peningkatan infrastruktur, yang nantinya akan dilakukan para kader PAN jika terpilih menjadi anggota Dewan.

“Kader PAN selalu berjuangan untuk dan kepentingan seluruh masyarakat pada umumnya. Untuk itu mari kita bergandengan tangan memenangkan PAN pada Pemilu 9 April nanti. Sangat tepat jika kita semua menentukkan sikap politik untuk memilih kader-kader PAN,” ujar Yasti, yang disambut teriakan “Hidup PAN” oleh para simpatisan.

Dalam kesempatan itu, mantan ketua komisi V DPR RI itu juga ikut mensosialisasikan cara pencoblosan pada Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi akan digelar serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu nanti. “9 April nanti, jangan sampai salah pilih. Didalam kertas suara, terdapat nama-nama kader PAN, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat pusat. Pilih mereka, yang semuanya kader-kader terbaik,” ucap Yasti berseru.

Sementara itu, para Caleg PAN di Dapil I dalam kesempatan mereka, menyatakan siap untuk mengawal Boltim menjadi lebih baik. “PAN merakyat dan siap menunaikan amanat rakyat,” ujar para Caleg tersebut, disambut teriakan hidup PAN oleh simpatisan.

Ikut hadir dalam kampanye tersebut, Ketua DPW PAN Sulut Tatong Bara, sejumlah Caleg Deprov Sulut seperti Affan Rovandi Mokodongan, Kandoli Mokodongan, Rita Hamid dan Meyti Ochotan. Kemudian para Caleg PAN di Dapil I, seperti Marsaoleh Mamonto, Sudibyo Mamonto, Muliana, Adjis Mamonto, Welly Alfrets Rompas, Citrawaty Mamonto, Nelson Ochotan, Verawati Anwar dan Sam Sachrul Mamonto.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here