Mokodompit: Tak Ada Kubu-kubuan di PG

0
533
Mokodompit: Tak Ada Kubu-kubuan di PG Boltim
Firasat Mokodompit

ZONA BOLTIM – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II PG, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Firasat Mokodompit mengatakan, saat ini tidak ada lagi klaim kubu-kubuan di internal PG.

“TIdak ada lagi kubu-kubuan setelah Mahkamah PG memutuskan ketua umum DPP adalah Agung Laksono, dan Jainuddin Amali sebagai Sekretaris Jendral,” kata Mokodompit kepada zonabmr.com via telepon seluler

Dikatakannya lagi, menyusul putusan Mahkamah Partai Golkar (PG) yang memenangkan Munas Ancol versi Agung Laksono, dirinya dipercayakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PG untuk memimpin DPD II PG Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Saat ini partai juga telah mempercayakan saya sebagai pelaksana tugas PG Boltim,” terangnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua DPD II PG Boltim Sehan Mokoagow mengatakan, putusan Mahkamah partai masih terbuka untuk digugat.

“Yang namanya Musyawarah Nasional, wajib dihadiri oleh semua pengurus yang sah. Dari tingkatan propinsi maupun kabupaten/kota yang terdaftar di Kesbangpol di tingkat masing-masing,” ujar Sehan.

Lanjutnya, Munas versi ancol dihadiri oleh pengurus yang telah dipecat dari kepengurusan. “Salah satunya itu adalah saudara saya sendiri, Firasat Mokodompit. Dia tidak boleh lagi menghadiri Munas versi mana pun,” tegasnya.

Diketahui, Mahkamah PG telah memutuskan untuk mengesahkan Munas versi Agung Laksono sebagaimana disampaikan Hakim Mahkamah PG, Djasri Marin dan Andi Mattalata.

Dikutip dari metrotvnews.com, Kubu Agung Laksono sendiri akan segera menyerahkan putusan Mahkamah Partai ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Jelas akan diserahkan ke Kemenkum dan HAM. Besok ke sana (Kemenkum dan HAM),” kata Kuasa Hukum Golkar kubu Agung Laksono, Lauren Siburian.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here