MTQ ke-VII Tingkat Kotamobagu: Wawali Harap Lahirkan Qori’-Qori’ah Berprestasi

0
83
MTQ ke-VII Tingkat Kotamobagu: Wawali Harap Lahirkan Qori'-Qori'ah Berprestasi Advertorial Headline Kotamobagu
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan membuka kegiatan MTQ ke-VII tingkat Kota Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, membuka secara resmi kegiatan Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga, Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (6/3) malam.

Dalam sambutannya wawali berharap, dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat melahirkan Qori’-Qori’ah, hafidz dan hafidzah yang teladan dan bisa mewakili Kotamobagu ke tingkat provinsi bahkan nasional.

MTQ ke-VII Tingkat Kotamobagu: Wawali Harap Lahirkan Qori'-Qori'ah Berprestasi Advertorial Headline Kotamobagu
Iring-iringan peserta MTQ ke-VII tingkat Kotamobagu.

“Al qur’an adalah pembeda antara yang benar dan salah, dan mengandung nilai-nilai yang kita junjung. Oleh sebab itu, lewat kegiatan MTQ ini saya berharap akan lahir qori’ dan qori’ah yang menjadi teladan dan menyebarkan nilai-nilai luhur, dan bisa mewakili Kotamobagu ke tingkat selanjutnya,” kata Wawali.

Sementara itu, ketua LPTQ, Nasrun Gilalom, mengatakan qori’-qori’ah, hafidz dan hafidzah yang mengikuti kegiatan MTQ adalah hasil pembinaan yang berkesinambungan. Oleh sebab itu, MTQ yang rutin dilaksanakan adalah untuk memicu dalam upaya pembinaan dan bukan pembinaan untuk sekedar kepentingan sesaat. “Alhamdulilah dari tahun ke tahun ada peningkatan jumlah peserta. Bahkan dari peserta untuk tahun ini ada yang sudah menghafal 30 juz Al quran dan ini menunjukkan bahwa ada peningkatan,” ujarnya.

MTQ ke-VII Tingkat Kotamobagu: Wawali Harap Lahirkan Qori'-Qori'ah Berprestasi Advertorial Headline Kotamobagu
Wakil Wali Kota dan Kepala Kementerian Agama menekan tombol sirene tanda dimulainya kegiatan MTQ ke-VII tingkat Kotamobagu.

Lanjutnya, dengan adanya peningkatan dari para peserta yang mengikuti MTQ tahun ini, pemerintah dan masyarakat patut berbangga dengan kerjasama yang besar dengan Kementerian Agama, Pondok Pesantren dan sekolah agama di tingkat Kotamobagu ada peningkatan. “Ini tidak lepas dari peran Kementerian Agama yang turut bersama-sama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, pada kegiatan MTQ dua tahun yang lalu di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, kontingen dan kafilah Kotamobagu meraih juara umum yang kedua tingkat Provinsi Sulawesi Utara. “Bahkan yang mewakili tingkat nasional ada tujuh kafilah dan merupakan satu kebanggaan. Insya Allah untuk MTQ tahun ini Kotamobagu akan tampil juga di tingkat nasional,” harapnya.

MTQ ke-VII Tingkat Kotamobagu: Wawali Harap Lahirkan Qori'-Qori'ah Berprestasi Advertorial Headline Kotamobagu
Unsur Forkopimda dan tamu undangan hadir pada pembukaan MTQ ke-VII.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Deddy Mamonto menambahkan, kegiatan MTQ tahun ini diikuti tilawah-tilawah Quran di Empat Kecamatan se-Kota Kotamobagu.

“Dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencari peserta berprestasi yang nantinya akan mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang juara nantinya akan diikutsertakan dalam lomba MTQ di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Rangkaian pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wawali, dan dilanjutkan dengan aksi marching band dan iring-iringan peserta MTQ. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here