Mulai Selasa Besok, Disperindag Gelar Pasar Murah

0
390
Mulai Selasa Besok, Disperindag Gelar Pasar Murah Boltim
Kepala Disperindag Boltim, Meyke Mamahit

ZONA BOLTIM – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Boltim akan menggelar pasar murah Ramadan pekan ini, mulai Selasa (15/7) besok hingga Kamis (17/7).

Kepala Disperindag Meyke Mamahit mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat muslim yang miskin dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, sekaligus mengantisipasi kenaikan harga sembako.

“Pasar murah akan dilaksanakan di kecamatan Nuangan, Tutuyan dan Kotabunan. Untuk kecamatan Modayag dan Modayag Barat oleh Disperindag Provinsi. Biasanya menjelang lebaran seperti ini harga sembako naik, sehingga kita anggarkan Rp.50 juta untuk pasar murah ini,” kata Meyke.

Lanjutnya, dalam pelaksanan nanti, pihaknya akan bekerja sama dengan tim penggerak PKK. Dalam pasar murah ini kata dia, harga sembako akan dijual lebih murah dari harga pasaran. “Beras, gula, terigu, minyak kelapa dan susu dijual dengan harga bersubsidi 30 sampai 50 persen,” ujar Meyke.

Meyke menjelaskan, sembako dijual dalam 1 paket untuk semua bahan pokok. Masyarakat yang bisa membeli katanya adalah yang mendapatkan kupon. “Kita upayakan sampai 300 paket. Mulai Senin kita akan bagikan kupon ke masyarakat miskin dimasing-masing kecamatan,” jelas Meyke.

Mantan kepala DPPKAD itu menambahkan, program pasar murah ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, baik itu menjelang ramadan maupun natal. “Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka,” harap Meyke.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here