Mulyadi: Semua Pihak Harus Proaktif Cegah Tarkam

0
358
Mulyadi: Semua Pihak Harus Proaktif Cegah Tarkam Kotamobagu
Mulyadi Paputungan

ZONA KOTAMOBAGU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Mulyadi Paputungan, meminta semua pihak ikut andil mencegah terjadinya tawuran antar kampung (tarkam), seperti yang hampir saja pecah antara Desa Tabang dan Bungko beberapa waktu lalu.

Menurut Mulyadi, semua pihak harus merasa bertanggungjawab dan mengambil andil mencegah hal tersebut, agar di masa mendatang tak akan terjadi lagi insiden serupa. “Silaturahmi antar kelompok pemuda antar desa/kelurahan harus dijaga dengan melaksanakan kegiatan kepemudaan yang positif misalnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengaku, sangat prihatin dengan kejadian tarkam semacam itu. Terlebih dua kasus tarkam yang terakhir terjadi di Kotamobagu Selatan, wilayahnya.

“Peredaran Miras dan tingginya angka pengangguran, masih menjadi salah satu faktor utama pemicu hal-hal semacam itu. Ini juga harus diperhatikan pemerintah. Namun tentu saja semua pihak harus proaktif mendukung langkah-langkah untuk meminimalisir hal-hal semacam ini,” tutupnya.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here