Musrenbang RKPD Tahun 2021 Via Video Conference, Bupati: Ini tak Mengurangi Subtansi Pelaksanaan Musrenbang

0
84
Musrenbang RKPD Tahun 2021 Via Video Conference, Bupati: Ini tak Mengurangi Subtansi Pelaksanaan Musrenbang Bolmut Headline
Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

ZONA BOLMUT – Bupati Drs Hi Depri Pontoh membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmut Tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan melalui video conference, di ruang rapat bupati, Rabu (15/4).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan meski dilaksanakan melalui video conference, namun tak mengurangi substansi pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmut Tahun 2021 itu tetap seperti yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya. “Substansinya tetap sama seperti Musrembang tahun-tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini Kabupaten Bolmut telah menerapkan sistem perencanaan yang terintergritas melalui penerapan e-Planning yang terintergitas dengan e-Budgeting, sehingga penyelanggaraan pembangunan pada Tahun 2021 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel,” kata bupati.

Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dilaksanakan secara daring itu merupakan bentuk kepatuhan terhadap himbauan pemerintah mengenai penerapan physical distancing. RKPD Tahun 2021 mengangkat tema; Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perluasan ekonomi Untuk Meningkatan Pendapatan Masyarakat”.

Seperti diketahui, usulan masyarakat pada hasil Musrenbang di enam kecamatan pada Sistem e- Planning Simda integrasi sebanyak 758 usulan, dengan perkiraan anggaran mencapai Rp667 milyar. Sementara belanja langsung pada pagu indikatif Tahun 2021 hanya sebesar 208 milyar Rupiah. Semua usulan masyarakat itu akan dibahas untuk ditentukan skala prioritas.

Dalam meningkatan kemampuan pembiayaan pembangunan daerah, bupati berharap semua perangkat daerah dapat terus berupaya dan aktif mencari informasi ke pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dengan program-program strategis agar anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Bolmut pada Tahun 2021. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here