Musrenbang Tingkat Desa Dimulai

0
245
Musrenbang Tingkat Desa Dimulai Bolmut
Suasana Musrenbang di salah satu desa di Kabupaten Bolmut.

ZONA BOLMUT – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dimulai,. Pelaksanaannya diperkirakan akan berakhir pada awal Februari mendatang.

“Benar, seluruh desa tengah fokus dengan gelaran Musrenbang tingkat desa. Sesuai perencanaan, semua tahapannya akan selesai pada minggu pertama bulan depan,” ujar Kepala Kabid Perencanaan Social dan Ekonomi Bappelitbangda, Aroman Talibo, Senin (15/1).

Selama pelaksanaannya, pihaknya terus mengontrol melalui laporan masing-masing kecamatan dari pelaksanaan Musrenbang tersebut. Kepada masyarakat, ia berharap dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi terutama yang berkaitan dengan rencana pembangunan khususnya di dalam desa.

“Melalui Musrenbang ini, kita harapa masyarakat di tiap desa dapat menyusun arah kebijakan umum serta program-program pemenuhan kebutuhan masyarakat. Usulan-usulan itu kemudian akan dibawa ke tingkat kecamatan, kabupaten dan seterusnya,” katanya.

Ditambahkannya, setelah Musrenbang tingkat desa tuntas, akan dilanjutkan ditingkat kecamatan dan tingkat kabupaten. “Untuk tingkat kecamatan direncanakan minggu kedua bulan depan, dan tingkat kecamatan pada minggi ketiga,” tambahnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here