Musrenbang Tingkat Desa-Kelurahan Digelar Pekan Depan

Sofyan Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kelurahan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini. Hal ini diutarakan Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Sofyan Mokoginta.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi e-Planing kepada seluruh operator desa dan kelurahan.

“Jadwalnya direncanakan pada Tanggal 15 (Januari), dan kemarin kami sudah sosialisasikan e-Planing ke semua operator desa dan kelurahan. Hal itu kita maksudkan agar ada penyegaran kembali ke teman-teman operator tentang tata cara penginputan usulan dari desa dan kelurahan melalui e-Planing, sekaligus penyerahan user name dan password,” kata Sofyan.

Diungkapkannya, usulan masyarakat dalam Musrenbang nanti akan terinput ke dalam sistem e-Planing. Dengan begitu, semua usulan masyarakat itu akan lebih aman dan terus terbawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. “Setiap usulan tidak akan hilang dalam aplikasi, baik dilakukan verifikasi oleh kecamatan, begitu juga selanjutnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, penggunaan sistem e-Planing tersebut akan memudahkan proses perencanaan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kota. “Selain itu juga akan sangat menghemat waktu serta bisa menjaga konsistensi perencanaan di daerah,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Wali Kota Buka Naskah UN Tingkat SD

ZONA KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melaksanakan pembukaan secara simbolis naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kota Kotamobagu, Senin (16/05) pagi tadi. Kegiatan itu

Wali Kota Ajak ASN dan Masyarakat Sukseskan Pelaporan SPT Secara Elektronik

ZONA KOTAMOBAGU– Dalam rangka meningkatkan pendapatan negara melalui sektor pajak, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu serta masyarakat Kotamobagu

Tatong Imbau Masyarakat Manfaatkan BSPS dan RSRTLH

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menghadiri kegiatan sosialisasi program BSPS (bantuan stimulan perumahan swadaya) dan program RSRTLH (rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni), Senin (08/08). Kegiatan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply