Musrenbang Tingkat Kota Digelar Maret

Adnan Massinae

ZONA KOTAMOBAGU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan sudah berakhir. Selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan Musrenbang tingkat kota yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

“Untuk tingkat kecamatan sudah selesai. Kemudian untuk tingkat kota akan dilaksanakan pada Bulan Maret,” kata Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Sofyan Mokoginta.

Dari pelaksanaan Musrenbang di empat kecamatan, mayoritas usulan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur. Usulan-usulan itu diharapkan dapat menjadi prioritas pembangunan kedepannya. Terkait hal ini, Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, mengungkapkan pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan menjadi kekuatan lurah atau sangadi untuk bisa meyakinkan bahwa usulan pembangunan adalah prioritas bagi dan kelurahan masing-masing.

“Jadi ketika pengusulannya harus lengkap perencanaannya, penganggaran termasuk pelaksanaannya. Kemudian harus diyakinkan juga bahwa pembangunan itu bisa memberi dampak luas terhadap masyarakat di wilayah kecamatan itu. Misalnya, pembangunan drainase di Kelurahan Tumubui, harus diyakinkan bahwa jika dibangun drainase itu maka bisa mengantisi banjir tak hanya di Tumubui, tapi juga di Kelurahan Sinindian dan Mogolaing. Jadi setiap usulan itu harus benar-benar prioritas,” ungkap Adnan.

Ditambahkannya, usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jadi semua usulan itu tetap akan ditindaklanjuti. Kalau belum terealisasi, berarti itu masuk dalam daftar tunggu,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Realisasi Proyek Gudang Logistik Capai 30 persen

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) sebentar lagi akan memiliki gudang logistik bencana. Saat ini, realisasi pengerjaan proyek berbanderol Rp500 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu sedang dalam pengerjaan.

Dishub Kotamobagu Minta Maaf, Traffic Light Mogolaing Rusak

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu menyampaikan permohonan maafnya soal terganggunya arus lalu lintas di simpang empat Kelurahan Mogolaing, Kecamatan otamobagu Barat. Pasalnya, traffic light (Lampu

Dinkes Minta Warga Kotamobagu Melapor Jika Temukan Kasus DBD

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu mengimbau warga agar melapor jika mendapati kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitarnya. Laporan itu harus disertai hasil laboratorium penderita DBD, sehingga pihak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply