Nama Herson Mayulu Didengungkan pada Pilgub Sulut 2015

0
453

Nama Herson Mayulu Didengungkan pada Pilgub Sulut 2015 Politik
ZONA POLITIK
– Meski euforia Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden RI begitu hangat-hangatnya berdengung seantero nusantara, namun ada hal menarik yang diungkapkan mantan Ketua KNPI Kota Kotamobagu, Robiyanto Suid, terkait pesta demokrasi berikutnya yakni Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015 mendatang.

Dalam suasana konkow di salah satu rumah kopi yang berada di areal Jalur 2 Kotamobagu Selasa (27/5) sore tadi, Suid mengungkapkan dorongan dan usulannya kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, maju bertarung pada Pilgub sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut 2015.

Ungkapan Suid itu juga diamini beberapa aktivis diantaranya Ahmad R Gulama dan Lucky Chandra Makalalag. Suid mengatakan. dirinya tidak ada tendeng aling-aling atau kepentingan apapun, namun ide brlian ini disampaikan karena menurutnya, Herson Mayulu sangat layak dan rasional untuk didorong bertarung menjadi Calon Wakil Gubernur periode mendatang.

“Dari semua kader yang ada di Bolmong raya, semua mempunyai plus minusnya masing-masing. Namun Bupati Bolsel masih memiliki kelebihan dari banyak hal untuk bisa didorong bertarung di Pilgub 2015 mendatang,” kata Suid, sembari menambahkan sosok Herson Mayulu memiliki koneksitas politik yang mempunyai kapasitas, jaringan global dan masih berkuasa di salah satu daerah yang relevan mempunyai sebaran pemilih terbesar yakni Kabupaten Bolsel.

Ungkapan yang sama diutarakan Bung Jojo sapaan akrab Ahmad R Gulama. Menurutnya kalaupun Herson Mayulu maju, sebaiknya berpasangan dengan Olly Dondokambey atau Veky Lumentut. “Sebap dua politisi itu merupakan corong politisi Minahasa, sementara Herson Mayulu sebagai ikon politisi berlatar Bolmong Raya,” tukas Bung Jojo yang juga aktivis LSM Gerakan Pemuda Peduli Rakyat (Gempur) Bolmong Raya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here