Nasib Honda K2 Menggantung

0
237

Nasib Honda K2 Menggantung Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pertanyakan kejelasan nasib Honorer Daerah Kategori 2 (Honda K2), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu sambangi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi, di Jakarta, Kamis (26/11).

“Nasib Honda K2 masih menunggu payung hukum, yaitu Peraturan Pemerintah terkait Honor Kategori 2 di Tahun 2016,” ungkap personil DPRD dari Fraksi PKB, Dani Ikbal Mokoginta via selular kepada zonabmr.com, Jumat (27/11).

Dani menjelaskan, kedatangan pihaknya diterima Kasubag Informasi dan komunikasi Kemenpan-RB, Warsito. Kata dia, DPRD mempressure dan meminta kejelasan nasib honorer K2. Dan ternyata Peraturan Pemerintah tersebut belum pasti kapan akan keluar.

“Belum pasti keluar, karena harus dibahas lintas Kementerian, yaitu Kementerian Keuangan terkait anggaran 2016, Menpan-RB terkait konsepsi teknis dan Kementerian Sekretariat Negara,” urai Dani.

“Tetapi DPRD tidak cukup, Pemerintah Kota Kotamobagu harus pro aktif. Karena prinsipnya semakin banyak daerah mempertanyakan kejelasan Honda K2, bisa menjadi poin plus. Dan diharapkan bisa mempercepat keluarnya Peraturan Pemerintah tersebut.”

Reporter: Iswahyudi masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here