Naskah UN Tiba di Kotamobagu

0
451
Naskah UN Tiba di Kotamobagu Pendidikan
Tampak para pengawas sedang memeriksa naskah soal UN

ZONA PENDIDIKAN – Sebanyak 44 boks (Kardus) naskah soal Ujian Nasional (UN) tiba di Kotamobagu Kamis (10/4) sekira pukul 14.00 Wita siang. Kedatangan naskah tersebut dipercepat dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya penundaan pelaksanaan UN.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Ariono Potabuga, saat pelaksanaan penyerahan naskah UN di SMK Muhammadiyah Kotamobagu. Kata Potabuga, pengadaan naskah soal UN itu telah matang direncanakan sebelumnya. “Tujuannya guna mengantisipasi terjadi penundaan pelaksanaan UN seperti pada tahun kemarin,” ujar Potabuga

Potabuga menambahkan, penyerahahan naskah ini, diserahkan langsung dari utusan Dikpora Provinsi yang disaksikan oleh DR Ihdar Domu MPd selaku Pembantu Rektor (PR) Empat Universitas Negeri Manado (UNIMA) serta dibantu pihak Kepolisian dari Polda serta Sektor Urban Kotamobagu. “Dalam penyerhan dihadiri saksi serta tim pengamanan naskah UN,” tambah Potabuga.

Sementara itu, Ibu Like selaku pihak Dipora Provinsi menjelasan, teknis penyerahan naskah UN itu pendistribusiannya dibagi sesuai Pos. Penyerahannya juga bukan secara cuma-cuma, namun dibuat Memorandum Of understunding (MOU) dengan para Kepala-kepala Sekolah. “Perlu diketahui juga, naskah UN yang kami serahkan itu terdiri dari SMK 14 boks utama, SMA 26 boks utama dan  Smk 1 boks untuk susulan, SMA 1 boks susulan dan  Paket C 1 boks serta Kaset untuk UN 1 boks,” terang Ibu Like.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan naskah UN, para pengawas dan guru-guru menemukan ada dua boks naskah yang berkurang. Ariono Potabuga selaku Kabid Dikdasmen Dikpora Kotamobagu, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya akan memberitahukan kepada Dikpora Provinsi terkait naskah UN yang berkurang. “Kekurangan ini akan kami tindak lanjuti dengan berkordinasi ke pihak Dikpora Provinsi,” singkat Potabuga.(sm-zoner)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here