Nasrun Gilalom: Setiap SKPD Diharapkan Dukung Kebersihan

0
96
Nasrun Gilalom: Setiap SKPD Diharapkan Dukung Kebersihan Kotamobagu
Nasrun Gilalom

ZONA KOTAMOBAGU – Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Nasrun Gilalom, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk kepala kantor kecamatan serta lurah dan sangadi agar tidak setangah-setengah mendukung program kebersihan. Apalagi dalam waktu dekat Tim Penilai Adipura akan mendatangi wilayah Kotamobagu.

Ditegaskannya, seluruh SKPD harus berperan aktif untuk menggalakan program kebersihan, “Kita harus siap dan kompak menjelang penilaian adipura. Penilaiannya akan dilakukan awal Maret ini,” kata Nasrun, Senin (29/2) siang tadi usai rapat koordinasi dengan lurah dan sangadi terkait persiapan penjemputan Praja IPDN di Aula Kantor Wali Kota.

Pada dasarnya lanjut Gilalom, Pemkot tidak mengejar piala adipura, tetapi hidup bersih adalah hal utama, “Mari kita bersama-sama untuk menjadikan hidup bersih sebagai gaya hidup,” ucapnya.

Terkait dengan persiapan penilaian adipura, pihaknya terus memperhatikan titik-titik pantau dan beberapa indikator penilaian lainnya, “TPA (Tempat Pembuangan Akhir) adalah salah satu titik penilaian yang bisa mendapatkan poin lebih dari titik pantau yang lainnya,” urai Gilalom.

Menurutnya, TPA harus memiliki pagar, pemilah sampah dan juga pengomposan, “Kita sudah memplot anggaran untuk pemagaran temasuk pengaspalan menuju TPA.”

Selain itu, Kotamobagu juga harus memiliki bank sampah. Jadi tidak semua sampah masuk ke TPA. Sampah yang sudah dipilah masuk ke bank sampah untuk dimanfaatkan kembali, “Marilah kita bersama-sama untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Jika lingkungan bersih kita pasti akan merasakan hidup sehat,” harapnya.

Reporter: GIto Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here