Nasrun Koto Kembali Dipercaya Jadi Wakil Ketua MPD Sulut

Nasrun Koto Kembali Dipercaya Jadi Wakil Ketua MPD Sulut Kotamobagu
Nasrun Koto (kedua dari kiri) foto bersama jajaran majelis pengawas usai pelantikan.

ZONA KOTAMOBAGU – Nasrun Koto SH MH kembali mendapat kepercayaan dari Kementrian Hukum dan Ham Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Wakil Ketua Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Sulut. Pelantikan dan pengambilan sumpah majelis pengawas dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Perwakilan Sulut, Kamis (4/4), di Manado.

“Raya syukur kepada Allah karena lima periode dipercaya oleh negara menjadi majelis pengawas notaris daerah Sulut. Ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan sesuai aturan perundang-undangan,” kata Nasrun, usai pelantikan.

Nasrun menjelaskan, tugas dan fungsi majelis pengawas adalah mengawasi atau menjaga agar para notaris selalu berada pada rel aturan perundang-perundangan. Selain itu, majelis pengawas juga katanya bertugas untuk melayani masyarakat khususnya yang membutuhkan jasa notaris.

“Majelis pengawas juga berhak melakukan pembinaan apabila ada notaris yang melanggar jabatan, serta melakukan pemeriksaan berkala bagi setiap notaris yang ada di Sulut. Kemudian jika ada notaris yang akan diminta keterangan oleh pihak berwajib, maka harus mendapat persetujuan dulu dari majelis pengawas,” jelasnya. (ads/trz)

Leave a Response