Nekat Merokok di Area RSUD, Oknum Diduga Pejabat Bolmong Nyaris Aniaya Satpam

0
144

Nekat Merokok di Area RSUD, Oknum Diduga Pejabat Bolmong Nyaris Aniaya Satpam Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Aturan dan larangan merokok di area RSUD Kotamobagu sudah lama diterapkan. Meski sudah ada spanduk larangan merokok yang dipasang pihak RSUD, namun masih ada yang melanggar aturan tersebut.

Seperti yang terjadi, Jumat (29/5) malam sekira pukul 23.00 Wita, oknum yang diduga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), nyaris menganiaya Satpam RSUD Kotamobagu karena tidak terima ditegur untuk tidak merokok.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid, membenarkan kejadian tersebut.

“Saya kebetulan sedang melakukan kontrol Satpam di RSUD Kotamobagu. Tiba-tiba di depan IGD terlihat ada yang merokok sehingga saya langsung meminta Satpam untuk menegur. Namun oknum ini merasa tidak terima. Dua kali kami tegur namun oknum tersebut beserta sejumlah kerabatnya membentak kami dengan alasan jika oknum tersebut adalah seorang kepala dinas,” ujar Chandra.

Lanjut Chandra, dirinya menyampaikan jika di area Rumah Sakit memang dilarang merokok.

“Yang bersangkutan dengan nada tinggi membantah aturan yang ada. Bahkan dia menanyakan aturan merokok di Rumah Sakit, padahal sangat jelas larangan merokok di area Rumah Sakit, bahkan sudah dipasang banner hingga stiker larangan merokok itu agar keluarga pasien tahu jika merokok di Rumah Sakit dilarang. Saya sampaikan juga jika ingin merokok maka baiknya di luar area rumah sakit namun mereka tetap ngotot dan terus membentak kami,” ujar Chandra. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here