NK Akan Gugat Kemenangan DJM sebagai Ketua Golkar Kotamobagu

0
207

NK Akan Gugat Kemenangan DJM sebagai Ketua Golkar Kotamobagu Politik

ZONA POLITIK – Keberhasilan Djelantik Mokodompit (DJM) menduduki kursi Ketua DPD II Golkar Kotamobagu dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV kemarin, dianggap tidak sah dan cacat hukum oleh Tim Pemenangan Nasrun Koto (NK) selaku bakal calon ketua.

Tim Pemenangan NK, Lucky Makalalag mengungkapkan, NK harusnya berhak mencalonkan diri karena telah memenuhi dukungan lebih dari 30% peserta yang memiliki hak suara dalam Musda tersebut.

“NK mendapat dukungan lebih dari 30%, sehingga berhak untuk maju sebagai calon ketua Golkar. Di antaranya dukungan dari AMPG, Pengurus Kecamatan Kota Selatan dan Pengurus Kecamatan Kotamobagu Timur,” ujar Lucky dalam konferensi pers yang digelar di restoran Food Korot, Kelurahan Kotobangon, Jumat (08/01).

Sementara, NK sendiri menyebutkan pertemuan dan kesepakatan yang diutarakan DJM adalah tidak benar. Sebagaimana disebutkan DJM mengutarakan bahwa NK akan direkomendasikan sebagai Calon Wali Kota Kotamobagu dan juga sebagai Wakil ketua I Partai Golkar Kotamobagu dan Djelantik sebagai Ketua Partai Golkar Kota Kotamobagu.

“Memang saya melakukan pertemuan dengan Djelantik, namun tidak pernah ada kesepakatan seperti apa yang diutarakan Djelantik. Dan ada Lendi Mokodompit mendengarkan pembicaraan kami,” bebernya.

NK juga menegaskan, pihaknya akan menyurati DPP terkait penetapan Djelantik sebagai ketua partai Golkar Kotamobagu, karena dianggap tidak sah secara Hukum, “Kami menilai itu tidak sah, karena tanpa verifikasi lanjut terhadap Pengurus Kecamatan Kota barat dan KPPG yang masih bermasalah,” ujar NK.

“Penjaringan tersebut, juga tidak di hadiri oleh AMPG, Pengurus Kecamatan Kota Selatan dan Pengurus Kecamatan Kota Timur. Ini membuktikan ada konspirasi dan kemufakatan jahat yang terjadi,” pungkas NK.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here