O2SN Persembahkan 8 Medali Emas dari Berbagai Cabang Olahraga

0
338

O2SN Persembahkan 8 Medali Emas dari Berbagai Cabang Olahraga Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 54 peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMU dan SMK, berhasil meraih prestasi yang cukup diperhitungkan di Manado. Kegiatan yang digelar sejak tanggal 09-12 Juni 2014, para atlet dari Kotamobagu ini. berhasil memboyong delapan medali emas.

“Sebanyak 8 medali emas, 4 perak, dan perunggu berhasil diraih, hasilnya sama dengan tahun lalu 8 medali emas. Tapi, yang membanggakan bagi saya adalah penyebaran medali emas di beberapa cabang olahraga, dan bukan hanya dari satu cabang olahraga saja seperti tahun lalu, dimana 6 medali emas hanya didapat dari cabang pencak silat,” ujar Kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dr Abrar Mpd, kepada zonabmr.com

Dirinya merinci untuk tahun ini, jumlah medali tersebut diraih dari beberapa cabang olahraga. “2 medali emas didapat dari catur, 1 emas dari bulutangkis, pencak silat 3 emas, renang 1 emas, dan tennis meja 1 emas,” tuturnya.

Sementara itu, kedelapan orang atlit yang berhasil meraih medali emas telah diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan tingkat nasional.

“Saat ini, mereka sedang berada di jakarta untuk bertanding dalam pertandingan skala nasional, harapan kepada anak-anak yang sedang bertanding di jakarta adalah berjuang sekuat tenaga, untuk masyarakat kotamobagu,” tandasnya.(fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here