OJK Undang Sembilan SKPD, Ada Apa?

OJK Undang Sembilan SKPD, Ada Apa? Kotamobagu
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu mengikuti sosialisasi dan workshop Fintech di era digital yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Hotel Four Point, Manado, Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8). Sembilan SKPD tersebut yakni, Dinas Pendidikan (Diknas), Dinas Pertanian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, mengatakan sosialisasi dan workshop tersebut bertujuan untuk memperkenalkan alternatif pendanaan baru, yakni financial technologi (fintech) landing dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah terkait revolusi industri dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital.

“Kegiatan ini sangat baik dalam rangka membangun ekonomi digital dan menghadapi revolusi industri serta mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi. Ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik,” katanya.

Dijelaskannya, fintech adalah sebuah inovasi dalam bidang jasa keuangan dan memiliki manfaat bagi perekonomian. “Era teknologi merupakan sebuah era di mana kehidupan dan aktivitas masyarakat akan lebih mudah dan efektif dikarenakan peran dunia digital,” jelasnya. (ads/gito)

Leave a Response