Oknum Aleg Boltim Tak Hadir, Gelar Perkara Ditunda

0
493
Oknum Aleg Boltim Tak Hadir, Gelar Perkara Ditunda Boltim

AKP Iver S. Manossoh

ZONA BOLTIM – Agenda gelar perkara kasus pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan MA alias Man, salah oknum anggota DPRD Boltim, terpaksa ditunda penyidik Polres Bolmong. Rabu (26/11) pagi tadi. Gelar perkara ini ditunda lantaran MA selaku pihak terlapor sedang tugas luar dan izin tak bisa hadir.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh, mengatakan, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan untuk pengumpulan bukti-bukti yang cukup. “Iya, seharusnya hari ini sudah akan menggelar perkara dengan memanggil pihak pelapor dan terlapor. Namun agenda ini ditunda,” kata Manossoh, saat diwawancara wartawan zonabmr.com di ruang kerjanya.

Dugaan surat yang menjadi objek pemalsuan tanda tangan, tambah Manossoh, sudah diambil sampelnya di Laboratorium forensik (Labfor). “Hasil Labfor-nya sudah keluar, dan untuk hasilnya nanti akan dibuka dalam persidangan nanti. Di persidangan nanti semua akan diketahui secara jelas. Untuk saat ini, Polres belum bisa menetapkan siapa tersangkannya, karena masih terus melakukan pengumpulan bukti dari saksi-saksi yang diundang untuk di BAP,” terang Iver.

Lebih lanjut Manossoh menjelaskan, proses kasus ini sudah ada kemajuan. Namun pihaknya menghormati asas praduga tak bersalah, “Belum langsung menetukan tersangka begitu saja. Intinya hargai proses hukum yang berjalan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kasus ini berproses setelah MA dilaporkan Hello Mokodompit, warga Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, karena diduga memalsukan tanda tangan Almarhum YA Mokoagow dalam surat warisan tanah yang berlokasi di Desa Nuangan, Boltim.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here