Oknum Bendahara BKKBD Bolmong Resmi Ditahan Polisi

0
470
Oknum Bendahara BKKBD Bolmong Resmi Ditahan Polisi Headline
Kapolsek Lolak, AKP Pradipta Putra Pratama

ZONA BOLMONG – Kepolisian Sektor (Polsek) Lolak, resmi menahanan oknum bendahara gaji yakni SWP alias Sri, yang merupakan tersangka kasus dugaan penggelapan dana gaji 32 pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Bolmong senilai Rp90 juta.

“Atas beberapa pertimbangan, tersangka kita tahan. Sebab, kasus ini masih akan dilakukan pengembangan lagi,” kata Kapolsek Lolak, AKP Pradipta Pratama, Senin (04/8).

Dari keterangan 11 saksi, bukti keterlibatan tersangka sangat kuat.  Seperti bukti tiga buah surat pernyataan yang dibuat tersangka yang isinya akan mengganti uang tersebut meski surat pernyataan itu dilanggar tersangka.

“Penahanan kepada tersangka SWP dilakukan dengan pertimbangan memudahkan pengembangan kasus, sebab tersangka tinggal di Kota Kotamobagu (KK),” kata Pratama.

Sementara itu, Kepala BKKBD Teguh Haryanto, mengakui jika memang hingga saat ini sebanyak 32 PNS belum menerima gaji dan TPP bulan Mei. Berbagai langkah dilakukan pihak BKKBD agar hak ke-32 PNS bisa terbayar, termasuk menggelar rapat bersama dengan minta klarifikasi oknum bersangkutan untuk secepatnya menyelesaikan persoalan ini. Namun, hingga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Lolak, oknum bendahara gaji tersebut belum menyalurkan gaji para PNS itu.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here