Oknum Caleg Terpilih Boltim Dipolisikan Istrinya

0
326
Oknum Caleg Terpilih Boltim Dipolisikan Istrinya Hukum
Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh SH

ZONA BOLTIM – Adelia Mokodompis, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan, melaporkan suaminya ADP alias Deval atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polres Bolmong, Selasa (15/7) sekitar pukul 11.00 WITA.

Dihadapan penyidik, Adelia mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah diberi nafkah oleh Deval suaminya. Kata dia, usai pernikahan mereka, besoknya Deval yang diketahui merupakan Calon Anggota DPRD Boltim terpilih dari partai Nasdem itu, berpamitan untuk pulang mengambil pakaian di rumahnya di Desa Bulawan dua. Namun hingga saat ini Deval tak pernah kembali.

“Dan sampai saat ini sudah tak pernah pulang lagi untuk memberikan Nafka hidup. Baik nafkah bathin dan nafkah uang selama satu bulan,” jelas Adelia.

Adelia lanjut mengungkapkan kekecewaannya atas perlakuan suaminya tersebut. Bahkan katanya, Senin malam sekitar pukul 21.00 WIta, dirinya menerima surat panggilan sidang di pengadilan agama, dirinya merasa keberatan dengan panggilan sidang tersebut.

“Saya keberatan dengan panggilan sidang itu, karena sampai saat ini Deval sendiri tak pernah memberika apa-apa. Maka dari itu, saya langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib,” tegas Adelia

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver S. Manossoh, saat dikonfirmasi mengatakan, Kasus KDRT yang melibatkan anggota DPRD Boltim terpilih itu tetap akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksa pelapor dan juga saksi-saksi terkait, serta mengumpulkan bukti yang cukup. Kami akan segera memanggil terlapor untuk dimintai keterangan lebih terkait kasus ini,” tandas Manossoh.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here