Oknum Wartawan Resmi Berstatus Tersangka Kasus Pemerasan

0
713
Oknum Wartawan Resmi Berstatus Tersangka Kasus Pemerasan Headline Hukum
Tampak dua oknum wartawan saat berada di ruang penyidik Polres Bolmong

 

ZONA HUKRIM – Pihak SMP Negeri 4 Kotamobagu bersama komite sekolah menyambangi Mapolres Bolmong guna menindaklanjuti laporan terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan tiga oknum wartawan ke pihak sekolah pada Rabu (18/2) lalu.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu, Arfianti Lababa mengatakan, dirinya sangat berharap kasus itu terus diproses, “Saya berharap agar kasus ini diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Arfianti, di Mapolres Bolmong Jumat (20/2) sore tadi.

Hal yang sama diungkapkan Sekertaris Komite, Nasir Kato SH.MH. Menurutnya, sangat disayangkan apa yang dilakukan para oknum wartawan tersebut. “Saya berharap agar aparat penegak hukum terus melakukan proses hukum terkait kasus ini, karna jelas ini adalah kasus penipuaan,” tegas Nasir.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres bolmong, AKP Iver Manossoh mengatakan. ketiga oknum yang mengaku wartawan itu pada Rabu (18/2) lalu telah diperiksa penyidik. Ketigannya yakni Adi Manoppo (32), Anto (39), Pipit Postami (28).

“Mereka diperiksa atas laporan melakukan pemerasan dengan nilai sebesar Rp.5 Juta ke pihak SMP Negeri 4 Kotamobagu,” kata Manossoh.

Lanjutnya, setelah menjalankan pemeriksaan penyidik, Jumat (20/2) dua dari tiga oknum wartawan tersebut yakni Adi Manoppo (32) dan Pipit Postami, resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penipuan.

”Kedua tersangka ini, disangkakan pasal 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tandasnya.

Peliput: Gito Mokoaogow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here