Olahraga dan Kesenian Tradisional Meriahkan HUT Proklamasi

0
124
Olahraga dan Kesenian Tradisional Meriahkan HUT Proklamasi Headline Kotamobagu
Tim Kawan Kota-Dinas Kominfo saat tampil pada lomba tarik tambang yang dilaksanakan Pemkot dalam rangka menyongsong HUT Proklamasi ke-74 di Lapangan Boki Hotinimbang.

ZONA KOTAMOBAGU – Rangkaian kegiatan olahraga dan kesenian dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-74, dimulai Senin (12/8). Pelaksanaan lomba melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD hingga kelurahan dan desa sebagai peserta.

Untuk lomba olahraga, dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang, dengan berbagai jenis lomba seperti hadang, tarik tambang, pisikan, lari karung, lari klereng dan sepak bola wanita. Sedangkan kesenian, yang dilombakan adalah pidato bahasa mongondow, lomba busana adat daerah, lomba sajak atalu salamat, lomba tari tradisonal, lomba tari kreasi dan lomba bintang vokalia.

Ketua Panitia, Muljadi Surotenojo, mengatakan jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi tahun ini adalah olahraga dan kesenian tradisional Mongondow. Tujuannya adalah untuk melestarikan jenis olahraga tradisonal dan kesenian yang sudah hampir punah. “Sekarang ini sudah banyak yang meninggalkan olahraga dan kesenian tradisonal. Makanya di momen HUT Proklamasi ini kita selenggarakan lomba tradisonal sebagai bagian dari melestarikan lomba tradisonal mongondow di daerah ini,” katanya.

Ia berharap, pelaksanaan semua rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan bersama. “Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini,” ajaknya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here