Olly Pastikan PDIP Usung TB di Pilwako Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Teka-teki siapa yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilwako 2018, mulai terjawab. Meski belum secara resmi, namun nama Tatong Bara (TB) disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan diusung partai berlambang banteng itu.

Kabar dukungan PDI Perjuangan terhadap incumbent itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, saat berada di Kotamobagu, Sabtu (4/11).

Menurut Olly, sudah ada figur yang dinilai layak untuk diusung PDI Perjuangan di Pilwako Kotamobagu, yakni Tatong Bara.

“Untuk calon walikota sudah tidak ada masalah lagi di PDI Perjuangan. Bahkan pembicaraan ini sudah lama,” kata Olly.

Ia mengakui, keputusan PDI Perjuangan mengusung Tatong Bara di Pilwako Kotamobagu sudah bulat. Itu artinya, tidak ada lagi perubahan terkait nama calon walikota yang akan diusung nanti.

”PDI Perjuangan sudah ada calon walikota, yaitu Tatong Bara,” sebut Olly.

Meski demikian, Gubernur Sulut itu belum membeber nama bakal calon walikota yang akan mendampingi Tatong maju di Pilwako mendatang. Menurutnya, sudah ada beberapa nama yang dikantongi dan masih akan melalui tes di DPP.

“Masih sementara berproses di DPP. Minggu depan sudah akan diketahui,” ujar Olly.

Menanggapi pernyataan Olly tersebut, Tatong Bara menyebut hal itu merupakan sebuah kepercayaan kepada dirinya.

“Pernyataan pak Olly selaku Ketua DPD PDIP Sulut terkait dukungan di Pilkada Kotamobagu merupakan sebuah kepercayaan besar buat saya dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan tentu ini kehormatan dan penghargaan yang harus saya syukuri.” sebut Tatong.

Disisi lain, Tatong mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus dari tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, kota, provinsi hingga DPP PDI Perjuangan.

“Terutama kepada Pak Olly yang sejak beberapa tahun lalu telah banyak mengamati dan mengevaluasi hingga akhirnya beliau memberi pernyataan untuk mendukung dalam Pilkada mendatang,” kata Tatong.

Seperti diketahui, Tatong Bara menjadi satu-satunya calon walikota yang diundang PDI Perjuangan untuk mendaftar di partai peraih tiga kursi di DPRD Kotamobagu itu. (Tim Redaksi)

You might also like

Jadi Caleg, Penjual Kue Berjuang untuk Warga Kurang Mampu

ZONA POLITIK – Profesi sebagai pembuat dan penjual kue tak menyurutkan semangat Mirnawati Mongilong warga Kelurahan Mogolaing, Kecamaan Kotamobagu Barat, untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPRD Kota Kotamobagu,

Seragam Ahmad Dhani Bikin Bentrok Aktivis HAM dan Wartawan TIME

ZONA POLITIK – Yenny Kwok, jurnalis TIME berseteru dengan aktivis HAM Ratna Sarumpaet melalui akun jejaring sosial, twitter. Perseteruan itu diduga lantaran artikel yang dituliskan Yenny tentang video Ahmad Dhani

Raski: Masyarakat BMR Jangan Dibodohi Tentang Pemekaran

ZONA POLITIK – Personil Badan Anggaran DPRD Sulut, Raski Ashari Mokodompit, melakukan protes soal pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2016 antara TAPD Pemprov Sulut

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply