Olly Pastikan PDIP Usung TB di Pilwako Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Teka-teki siapa yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilwako 2018, mulai terjawab. Meski belum secara resmi, namun nama Tatong Bara (TB) disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan diusung partai berlambang banteng itu.

Kabar dukungan PDI Perjuangan terhadap incumbent itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, saat berada di Kotamobagu, Sabtu (4/11).

Menurut Olly, sudah ada figur yang dinilai layak untuk diusung PDI Perjuangan di Pilwako Kotamobagu, yakni Tatong Bara.

“Untuk calon walikota sudah tidak ada masalah lagi di PDI Perjuangan. Bahkan pembicaraan ini sudah lama,” kata Olly.

Ia mengakui, keputusan PDI Perjuangan mengusung Tatong Bara di Pilwako Kotamobagu sudah bulat. Itu artinya, tidak ada lagi perubahan terkait nama calon walikota yang akan diusung nanti.

”PDI Perjuangan sudah ada calon walikota, yaitu Tatong Bara,” sebut Olly.

Meski demikian, Gubernur Sulut itu belum membeber nama bakal calon walikota yang akan mendampingi Tatong maju di Pilwako mendatang. Menurutnya, sudah ada beberapa nama yang dikantongi dan masih akan melalui tes di DPP.

“Masih sementara berproses di DPP. Minggu depan sudah akan diketahui,” ujar Olly.

Menanggapi pernyataan Olly tersebut, Tatong Bara menyebut hal itu merupakan sebuah kepercayaan kepada dirinya.

“Pernyataan pak Olly selaku Ketua DPD PDIP Sulut terkait dukungan di Pilkada Kotamobagu merupakan sebuah kepercayaan besar buat saya dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan tentu ini kehormatan dan penghargaan yang harus saya syukuri.” sebut Tatong.

Disisi lain, Tatong mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus dari tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, kota, provinsi hingga DPP PDI Perjuangan.

“Terutama kepada Pak Olly yang sejak beberapa tahun lalu telah banyak mengamati dan mengevaluasi hingga akhirnya beliau memberi pernyataan untuk mendukung dalam Pilkada mendatang,” kata Tatong.

Seperti diketahui, Tatong Bara menjadi satu-satunya calon walikota yang diundang PDI Perjuangan untuk mendaftar di partai peraih tiga kursi di DPRD Kotamobagu itu. (Tim Redaksi)

You might also like

Laskar Muda Hanura Dideklarasi, Ketua DPP Dijabat Candra Modeong

ZONA POLITIK – Untuk menjaga kemurnian pergerakan kepemudaan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), puluhan kader dan simpatisan Partai Hanura dari seluruh Indonesia mendeklarasikan berdirinya organisasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) di

Perang Atribut Partai di Modayag Ketat

ZONA BOLTIM – Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang, sejumlah simpatisan partai politik di wilayah Modayag bersatu kini perang atribut partai dan Caleg jagoan mereka hingga membuat suhu politik

Alul: Saya Mencintai PAN

ZONA POLITIK – Jiwa besar Ketua DPD PAN Boltim Sam Sachrul Mamonto, patut diacungi jempol. Meski di Pilkada tak diusung partai yang ia besarkan, namun Alul—sapaan akrab Sam Sachrul Mamonto—menyatakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply