Opini BPK RI Diumumkan Akhir Mei Ini

0
233

Opini BPK RI Diumumkan Akhir Mei Ini Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2015 segera terbit. Begitu pula dengan rangkuman pemeriksaan lewat opini yang akan diumumkan saat penyerahan LHP pada tanggal 30 Mei mendatang di kantor Perwakilan BPK RI di Manado.

“Saat ini tengah menyusun untuk perbaikan hal-hal terkait TGR dan tanggapan-tanggapan. Insyaallah tanggal 30 pekan depan kita akan menjemput LHP dan opininya. Kita optimis bisa meraih opini positif seperti tahun sebelumnya,” ungkap Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, Selasa (24/5).

Tahlis menambahkan, saat LHP sudah diterima dan sudah ada opini, Pemkot memiliki tugas untuk menuntaskan perbaikan dan penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dalam LHP, dengan waktu tidak lewat tahun 2016 ini.

“Kita akan mengejar itu. Karena persoalan penyelesaian TGR sudah lama, dan kita akan menerapkan ketegasan untuk menuntaskannya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pra-audit dan audit rinci selama 40 hari atas pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana BPK RI menggandeng Kantor Akuntan Publik untuk menelusuri pemamfaatan keuangan Pemkot.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here