Ormas Islam Jaga Pelaksanaan Ibadah Natal

0
672
Ormas Islam Jaga Pelaksanaan Ibadah Natal Kotamobagu
Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, petugas keamanan dan kelompok masyarakat lainnya foto bersama disela penjagaan pelaksanaan ibadah natal di salah satu gereja yang ada di Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan ibadah natal yang dilaksanakan di sejumlah gereja oleh umat kristiani di Kota Kotamobagu berlangsung khidmat, aman dan lancar. Selain petugas keamanan yang berjaga-jaga di area tempat pelaksanaan ibadah, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, Hindu Parisade Kotamobagu serta komunitas dan kelompok masyarakat lainnya ikut ambil bagian dalam mengamankan pelaksanan ibadah.

“Ini bagian dari upaya dan komitmen kita dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Kotamobagu,” kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta.

Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan pihaknya bersama ormas lainnya itu adalah untuk menciptakan suasana yang aman dan damai di tengah perayaan Natal yang dilaksanakan umat kristiani. “Harapan kita, semoga kedamaian di daerah ini akan selalu tercipta seiring dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memperat hubungan dan toleransi antar umat beragama. Keamanan dan kedamaian di kota ini harus kita jaga bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, mengapresiasi apa yang dilakukan ormas islam serta komunitas atau kelompok masyarakat lainnya yang sudah ikut ambil bagian dalam menciptakan suasana aman dan damai pada perayaan natal tahun ini. “Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu tentu sangat mengapresiasi. Kita harap keamanan dan kedamaian di daerah ini terus terjaga,” harapnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here