Pakai Sabu, Karyawan Pegadaian Kotamobagu Divonis Penjara

0
401
Pakai Sabu, Karyawan Pegadaian Kotamobagu Divonis Penjara Headline Hukum
Tampak terdakwa berdiri saat mendengarkan putusan hakim

ZONA HUKRIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar sidang dengan agenda putusan kasus narkotika dengan terdakwa Irwan Tungkagi, warga Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (14/7) siang tadi.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Nur Dewi Sundari SH, anggota Erick I Christoffel SH dan B Made Made Cintia Buana SH, dalam surat putusan nomor 199/Pid.B/2014/PN.Ktg menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (1) hurup a, Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika.

Dengannya, terdakwa yang diketahui merupakan karyawan Pegadaian Kotamobagu ini, dijatuhkan vonis oleh majelis hakim, 6 bulan pidana penjara.

Putusan hakim itu lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang sebelumnya menuntut terdakwa 9 bulan pidana penjara. Sementara itu, Da’wan Manggalupang SH selaku JPU mengaku menerima putusan hakim tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan kuasa hukum terdakwa, Haris Mokoginta SH.

Sekadar diketahui, kasus ini terungkap setelah terdakwa tertangkap tangan tengah menggunakan narkotika golongan I itu, di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (06/3) lalu. Tak hanya itu, setelah digeledah polisi juga menemukan 1 paket sabu-sabu yang disimpan dalam dompet terdakwa.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here