Palsukan Kematian 1981, Ternyata Bob Marley Baru Meninggal November Ini

Palsukan Kematian 1981, Ternyata Bob Marley Baru Meninggal November Ini Gaya Hidup Headline

ZONA GAYA HIDUP – Dunia dihebohkan dengan fakta mengejutkan soal sepekan lalu, ditemukan tubuh seorang pria tunawisma tua di sebuah kotak kardus belakang restoran cepat saji di pusat kota Kingston, Jamaika. Setelah diindetifikasi tubuh tersebut tak lain merupakan legenda reggae Robert Nesta Marley atau Bob Marley.

Penemuan itu menyimpulkan bahwa ternyata pria kelahiran 11 Mei 1945 itu memalsukan kematiannya pada tahun 1981. Kala itu dikabarkan ia meninggal dalam usia 36 tahun karena penyakit kanker. Ia meninggal dalam perjalanan dari jerman menuju Jamaika.

Namun fakta terbaru berkata lain. Dikabarkan, awal penemuan mayat tunawisma tanpa identitas pekan lalu, membuat petugas pun mendatangi Jamaicas’s National DNA untuk mengetahui siapa sebenarnya mayat tersebut.

Ketika hasil uji laboratorium keluar, petugas yang bekerja tak mempercayai kalau pria tua itu adalah Bob Marley. Jacob Chambers. Kepala petugas pun sempat berpikir kalau hasil tes itu sebuah lelucon.

“Aku menatap hasil tersebut dengan mata lebar. Ini kesalahan,” kata Jacob seperti dilansir now8news.com.

Ketidak percayaan Jacob lantaran selama ini Bob diyakini meninggal tahun 1981 saat kembali ke Jamaika dari Jerman. Namun kenyataannya, tubuh Bob terbaring di kamar mayat pusat kota Kingston.

Setelah itu, kantor Jamaica’s National DNA didatangi beberapa pria berkacamata hitam lengkap dengan jas. Mereka mengaku sebagai pejabat yang diutus pemerintah.

Menurut keterangan beberapa orang tadi, ditegaskan kalau mayat itu memang Bob Marley. Dan dijelaskan kalau sang mega bintang telah memalsukan kematiannya pada 1981 silam.

Bob bosan dengan segala ketenaran dan sorotan media massa. Dia menginginkan kehidupan tenang hingga memutuskan menjadi pengamen jalanan.

Pemerintah Jamaika saat itu menyetujui rencana Bob menghindar dari gemerlap kehidupan bintang.

Para pria yang mengaku sebagai pejabat pemerintah kata Jacob, membawa tubuh Bob dan hasil uji DNA. Sempat juga mereka memperingati Jacob agar tutup mulut atau bakal menghadapi konsekwensi serius.(*)

Leave a Response