Pameran BBGRM, Buasana Adat Baniang dan Salu Jadi Primadona

0
490
Pameran BBGRM, Buasana Adat Baniang dan Salu Jadi Primadona Kotamobagu
Putri presiden, Kahiyang Ayu, saat berfoto bersama di stand Pemkot Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pakaian adat khas Mongondow, Baniang (pria) dan Salu’ (wanita), menjadi primadona dalam pameran Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, di Kabupaten Minahasa Utara.

Haryono Potabuga dan Brenda Tumbelaka, penyandang Putra-Putri Kotamobagu Tahun 2015 yang mengenakan busana tersebut, harus rela melayani permintaan foto bersama dari pengunjung anjungan Pemkot Kotamobagu di iven akbar tingkat nasional tersebut.

Bahkan, bukan hanya warga biasa yang meminta untuk selfie bareng dengan Haryono maupun Brenda dalam balutan Baniang dan Salu’ itu. Kahiyang Ayu yang tidak lain adalah Putri Presiden RI Joko Widodo, ikut pula meminta foto bersama dengan kedua remaja tersebut.

“Capek juga, tapi kami tentu tidak mau pengunjung stan Pemkot Kotamobagu kecewa. Jadi, kami tetap bersedia memenuhi permintaan setiap pengunjung yang ingin ber-selfie ria,” ucap keduanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dishubparbudkominfo (Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan dan Komunikasi Informasi) Kotamobagu, Moh Agung Adati. Dia mngatakan animo warga yang mengunjungi anjungan Pemkot Kotamobagu, betul-betul luar biasa.

“Jujur, selama ada iven pameran yang pernah diikuti pemkot, ini barangkali terbilang paling banyak pengunjung. Terlebih pengunjung yang minta selfie dengan Putra-Putri Kotamobagu, luar biasa banyak,” akunya.

Rata-rata mereka yang minta foto bareng itu, mengaku terkesima dan terpesona dengan Baniang dan Salu’. Bahkan, ada beberapa pengunjung sampai bertanya lebih rinci seputar busana adat khas Mongondow ini.

“Saya dan teman-teman sesama pegawai Pemkot yang kebagian tugas menjaga anjungan, sampai kewalahan melayani setiap pertanyaan dari pengunjung. Tapi itu tentu membanggakan, sebab ini sekaligus bagian dari mempromosikan daerah kita,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here