Panitia Pemekaran PBMR Ikuti Rapat di DPD RI

0
327
Panitia Pemekaran PBMR Ikuti Rapat di DPD RI Bolmong
Suasana rapat di DPD RI

ZONA BOLMONG – Panitia pemekaran Calon Propinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) bersama para pimpinan eksekutif dan legislatif di BMR, mengkuti rapat yang digelar oleh Panitia Kerja (Panja) Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu (26/08).

Menurut Ketua Panja PDOB, Benny Ramdani, rapat ini adalah pembahasan pertama dengan calon DOB. Ia mengaku bahawa Provinsi Bolmong Raya telah memenuhi syarat sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2007 tentang tata cara pembentukan, penghapusan, dan penggabungan daerah. “Jadi tidak ada alasan lagi untuk dihambat jika telah memenihi syarat PP 78 tahun 2007,” kata Benny.

Panja pembentukan DOB, kata Benny, rencanya akan kembali turun lapangan untuk melihat kesiapan dari calon DOB. “Kita akan kembali turun lapangan. Dan waktunya tinggal kesiapan dari masing-masing calon DOB,” jelas Benny.

Usai rapat bersama dengan empat daerah calon DOB, pihaknya menggelar rapat khusus dengan pantia dan pimpinan daerah se-Bolmong raya.

“Kami meminta untuk membentuk tiga poros panita. Yakni poros nasional yang didalamnya Rukun Pogogutat In Bolaang Mongondow (RPIBM), Forum Generasi Muda Bolmong Raya dan tiga anggota DPR dan DPD RI asal Bolmong Raya. Yang kedua, Poros Manado. Yakni 10 Anggota DPRD Propinsi Dapil Bolmong Raya. Dan Ketiga, seluruh kepala daerah dan elemen masyarakat se-Bolmong Raya,” jelas Benny.

Benny mengingatkan kembali terkait semangat pembentukan PBMR. “Mari kita kembalikan tekat dan semangat pembentukan PBMR. Karena pembentukan BPMR tak hanya melibatkan perorangan atau kelompok, tapi semuan lapisan masyarakat,” ujar Benny

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here