Home BMR Kotamobagu Pansel Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT Pratama

Pansel Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT Pratama

0
215
Pansel Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), belum bisa dilanjutkan. Pasalnya, jumlah pendaftar yang mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran belum memenuhi kuota yang ditentukan. Informasi didapat, jabatan yang banyak pelamar hanya 2 dari 10 formasi jabatan yang dibuka, masing-masing Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Atas dasar itu, Panitia Seleksi (Pansel) kembali membuka kembali pendaftaran mulai Senin (22/7) hinga Jumat (26/7). Perpanjangan pendaftaran itu berdasarkan pengumuman Pansel nomor: 03/Pansel-KK/VII/2019. Perpanjangan waktu pendaftaran itu adalah untuk memberi kesempatan kepada para pejabat khususnya yang memenuhi syarat untuk mendaftar mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Jumlah pendaftar semuanya 16 orang. Kemudian dari 10 formasi, baru dua yang memenuhi syarat jumlah pelamarnya sehingga dibuka lagi pendaftaran. Untuk satu formasi minimal ada 4 pelamar baru bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” kata Sekretaris Pansel, Sahaya Mokoginta.

Untuk kelanjutan tahapan seleksi JPT Pratama, ia mengungkapkan masih menunggu hingga perpanjangan waktu pendaftaran berakhir. “Memang sudah ada dua yang memenuhi syarat jumlah pendaftar, tapi seleksi ini secara kolektif sehingga harus menunggu formasi yang lain,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, mengimbau pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang memenuhi syarat mengikuti seleksi JPT Pratama untuk mendaftar. “Silahkan mendaftar dan berkompetisi. Proses ini secara terbuka,” imbau Ketua Pansel itu.

Ada 8 formasi jabatan yang jumlah pendaftarnya masing kurang. Jabatan-jabatan itu adalah; Asisten I, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Sekretaris Dewan. (gjm)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here