Pansus DPRD Provinsi Monitoring Pemanfaatan Bantuan Bibit Ikan

0
231
Pansus DPRD Provinsi Monitoring Pemanfaatan Bantuan Bibit Ikan Kotamobagu
Dinas Perikanan Provinsi Sulut mendampingi Pansus DPRD memonitor realisasi bantuan bibit ikan.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perikanan bersama Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memonitoring bantuan perikanan yang diberikan di Kota Kotamobagu Tahun 2017. Dari hasil monitoring itu, terungkap semua bantuan yang diberikan tahun sebelumnya terkelola dengan baik dan telah dikembangbiakkan melalui pembibitan.

“Tanggapan mereka baik, karena memang bantuan yang diberikan tahun lalu sudah dikembangkan lewat pembibitan,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Muljadi Soeratonoyo.

Diterangkannya, Tahun 2017 pihaknya menerima bantuan bibit Ikan Nila sebanyak 1.000 ekor, Ikan Mas 130 ekor dan Ikan Coi 167 ekor dari Dinas Perikanan Provinsi Sulut untuk dikembangbiakkan. “Semua sudah kita kembangkangbiakan lewat pembibitan,” terangnya.

Ia menyebut, bantuan yang diberikan Dinas Perikanan Provinsi Sulut tersebut sangat membantu pihaknya dalam peningkatan produktivitas ikan air tawar di Kota Kotamobagu. “Tahun ini ada juga bantuan bibit ikan, tapi penyalurannya baru akan dilakukan pada Bulan Juni nanti,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here