Pantau Pendatang di Desa-Kelurahan, Asisten II Minta Camat Koordinasi dengan Lurah-Sangadi

0
322
Pantau Pendatang di Desa-Kelurahan, Asisten II Minta Camat Koordinasi dengan Lurah-Sangadi Headline Kotamobagu
Gunawan Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Asisten II, Gunawan Damopolii, meminta para camat untuk terus melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk-keluar di wilayah masing-masing.

“Pengendalian penduduk di tiap desa dan kelurahan terus diperketat. Para camat berkoordinasi dengan sangadi-lurah. Ini untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” katanya, usai rapat bersama pelaku usaha perhotelan, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (7/4).

Bagi para sangadi dan lurah, ia menekankan agar terus memantau setiap warga yang datang di desa dan kelurahan masing-masing. “Bila perlu untuk sementara waktu tidak dulu menerima tamu dari luar daerah. Kemudian melarang warga masing-masing bepergian ke luar daerah,” ujarnya.

Jika ada warga di desa dan kelurahan yang baru pulang dari luar daerah, ia meminta agar para sangadi dan lurah dapat mengarahkan kepada yang bersangkutan untuk memeriksa kesehatan di Klinik Penyakit Infeksi Emerging (PIE) Puskesmas Motoboi Kecil. “Harus pastikan benar-benar sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari petugas Dinas Kesehatan,” ujarnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here