Paripurna Prolegda 2015, Banleg Bahas 19 Ranperda

0
430
Paripurna Prolegda 2015, Banleg Bahas 19 Ranperda Kotamobagu
Meidi Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Kotamobagu menjadwalkan rapat Paripurna Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2015, pada hari Kamis, 12 Februari 2015 mendatang. Agenda tersebut untuk membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah disiapkan oleh Legislatif dan Pemerintah kota Kotamobagu.

Wakil Ketua Banleg, Meydi Makalalag saat diwawancarai zonabmr.com mengatakan, awalnya ada 10 Ranperda inisiatif DPRD, namun tinggal menjadi delapan. Sementara 11 Ranperda lainnya yang sejak awal disiapkan Pemkot jumlahnya tetap sama.

“Karena berbagai pertimbangan ada dua Ranperda inisiatif dewan yang pembahasannya tertunda, yaitu Ranperda tentang aset daerah dan tentang retribusi pasar. Jadi, total yang akan diparipurnakan nanti berjumlah 19 Ranperda,” ujar Makalalag.

Lebih lanjut Makalalag menjelaskan, dalam paripurna itu juga akan dilakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU antara pihak eksekutif dan legislatif atas 19 Ranperda yang nantinya akan dibahas dalam Prolegda. “Tentu harus ada penandatanganan MoU,” tutupnya.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here