Paripurna Tatib Dewan Bolmong Molor

0
431
Paripurna Tatib Dewan Bolmong Molor Bolmong
Welty Komaling

ZONA BOLMONG – Target DPRD Bolaang Mongondow periode 2014-2019 menggelar paripurna tata tertib (Tatib) pada hari ini, akhirnya molor. Menurut Ketua Sementara, Welty Komaling, molornya rencana paripurna Tatib lantaran dari ratusan pasal, hingga saat ini pihaknya baru berhasil membahas 40 pasal.

Meski demikian, menurut Welty, pihaknya bersama anggota DPRD lainya akan berusaha mempercepat pembahasan Tatib. “Akan diusahakan, hingga bisa diparipurnakan dalam waktu dekat,” katanya.

Lanjut Welty, saat paripurna Tatib akan dibacakan juga fraksi yang terbentuk. Tujuannya, kata Welty, agar segera terbentuk alat kelengkapan dewan (AKD) di lembaga tersebut hingga para wakil rakyat bisa segera bekerja membuktikan komitmen kepada rakyat. “Untuk batas waktu pemberitahuan pembentukan fraksi sampai Senin (15/9) besok,” ujarnya.

Sementara, untuk pembentukan fraksi, hingga kemarin baru PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah siap. Pembahasan Tatib DPRD sendiri katanya, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 (PP No:16/ 2010)

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here