Parkiran Kendaraan Depan Kantor Walikota Disorot

0
414
Parkiran Kendaraan Depan Kantor Walikota Disorot Kotamobagu
Tampak puluhan kendaraan yang diparkir dipinggir jalan depan kantor Walikota Kotamobagu (Foto: Tio – idManado.com)

ZONA KOTAMOBAGU – Minimnya areal parkir di halaman Kantor Walikota Kotamobagu menyebabkan sejumlah kendaraan dinas pejabat, baik roda dua maupun roda empat terlihat berjejer memenuhi pinggiran jalan. Kondisi ini menyulitkan warga yang datang mengurus keperluan di kantor tersebut dan terpaksa ikut memarkir kendaraan di pinggir jalan.

Reza (27) pengunjung yang hendak mengurus pajak perusahaannya, mengaku kesulitan memarkir mobilnya. Dirinya pun mengaku terpaksa memarkir kendaraan di bibir jalan meski menyadari hal itu bisa berdampak terjadi kemacetan, “Mo maso halaman kantor Pemkot so fol, terpaksa parkir di luar. itu le so ta parkir di ujung,” katanya.

Hal tersebut mendapat kritikan dari Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Balangket Kotamobagu, Drs Hi Dolfie Paath,  “Seharusnya pemerintah kota (Pemkot) mencarikan solusi untuk lahan parkir sejumlah kendaraan pejabat, karena dengan kondisi yang seperti ini, malah menimbulkan kesemrautan,” ungkap Dolfie, Rabu (17/12).

Apalagi menurut Dolfie, hal ini terjadi karena di kantor Walikota tak memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung sejumlah kendaraan PNS. “Hal inilah yang seharusnya dipikirkan oleh pemkot. Pemkot harus punya inisiatif, bagaimana caranya menanggulangi hal tersebut,” jelasnya.

Sehingga itu menurutnya, perlu juga kerjasama antara Pemkot dan Satlantas Polres Bolmong untuk bisa menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan di depan kantor Walikota.(idm/Ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here