Pasar Genggulang Diusulkan Jadi Terminal Bongkar Muat

0
567
Pasar Genggulang Diusulkan Jadi Terminal Bongkar Muat Kotamobagu
Anggota Komisi III DPRD KK, Riana Sari Modongan, Spi

ZONA KOTAMOBAGU – Keluhan akan kerugian yang dialami para pedagang yang menempati Pasar Genggulang, mendapat perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kotamobagu (KK), Riana Sari Mokodongan.

Menurut Riana, sebaiknya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mempertimbangkan agar Pasar Genggulang dijadikan terminal bongkar muat. Dengan begitu maka Pasar Genggulang akan ramai dan aktivitas jual beli lebih berkembang.

“Kekhawatiran saya ketika pasar 23 Maret kembali beroperasi, maka pasar Genggulang ini akan ditinggalkan. Sekarang saja pedagang banyak yang mengeluh mengalami kerugian,” ujar Riana saat diwawancarai zonabmr.com, di ruang kerjanya, Kamis (26/02).

Dirinya pun khawatir akan halnya kondisi pasar yang sepi bakal mengundang terjadinya kejahatan. Sebaliknya kata Riana, ketika ada aktivitas di pasar maka dengan sendirinya masyarakat yang sering menggunakannya sebagai tempat berbuat asusila akan berkurang.

“Dan kasus pemerkosaan seperti yang terjadi baru-baru ini, tidak akan terjadi lagi. Semoga pemkot bisa mempertimbangkan usulan ini,” tutupnya.

Diketahui, di lokasi Pasar Genggulang sebelumnya sempat terjadi kasus dugaan perkosaan yang menimpa anak dibawah umur. Dan hingga saat ini kasus tersebut masih berproses di Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here