Pasar Lanud Bakal Tingkatkan PAD Boltim 2015

0
484
Pasar Lanud Bakal Tingkatkan PAD Boltim 2015 Boltim

Pasar Lanud

ZONA BOLTIM – Pembangunan pasar di Desa Lanud, Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah memasuki 80 persen pekerjaan fisik. Pasar tersebut akan menjadi aset penambah penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2015 mendatang.

Lokasi yang dibangun tidak jauh dari pasar warga yang sudah ada, dilihat lebih strategis dan lebih nyaman untuk ditempati para pedagang yang ada di Desa Lanud dan sekitarnya. “Selain pasar modayag yang akan dipindahkan, juga pasar lanud akan dipindahkan karena lebih presentatif lokasi yang baru. Artinya, jika banyak yang memakai kios, maka akan bertambah pendapatan perharinya. Juga lapak-lapak yang ada di sekitar kios tersebut,” kata Jantra Damopolii Kepala Kantor Koperasi UMKM dan Pasar.

Jantra menjelaskan, pembangunan yang dianggarkan sebesar Rp.833 juta itu sudah mencapai tahap akhir. Dirinya mengakui pencairan dari pihak kontraktor baru 30 persen, namun pembangunannya tinggal 20 persen selesai. “Pekerjaan pasar sudah mencapai tahapan akhir, Insya Allah desember sudah akan selesai, dan awal januari tahun depan sudah akan dipindahkan,” jelas Jantra.

Lebih lanjut ditambahkannya, untuk tahun 2015 mendatang, target PAD akan bertambah Rp 50 juta dari target PAD tahun 2014 hanya kurang 5 juta yaitu 45 juta. “Untuk lanud tidak ada retribusi untuk tahun ini, makanya belum ada PAD, jadi pemerintah membangun pasar dan awal tahun depan sudah akan dipindahkan. Otomatis akan dikenakan retribusi,” terang Jantra.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here