Pasar Senggol Poyowa Kecil Dibuka

0
239
Pasar Senggol Poyowa Kecil Dibuka Kotamobagu
Sekkot Adnan Massinae menggunting pita sebagai tanda dibukanya pasar senggol di Desa Poyowa Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Pasar senggol yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dibuka. Rabu (6/6), Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta, membuka kegiatan jual-beli di pasar senggol tersebut yang ditandai dengan pengguntingan pita.

“Terima kasih kepada semua pihak terkait baik dari Dinas Perdagangan, pihak kepolisian dan semua stakeholder yang terkait dengan kegiatan. Terima kasih juga kepada masyarakat khususnya Desa Poyowa Kecil yang telah memfasilitasi tempat ini. Mudah-mudahan kegiatan berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” sebut Adnan, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pedagang yang tak sempat terakomodir dalam kegiatan pasar senggol tahun ini. Menurutnya, hal itu terjadi karena keterbatasan lapak tempat berjualan. “Atas nama pemerintah saya menyampaikan permohonan maaf jika ada yang tidak terakomodir. Kedepannya ini akan kita benahi dan tata lebih baik lagi,” ujar Adnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan lapak yang disiapkan pada pasar senggol tahun ini sebanyak 404, yang ditempati pedagang lokal dan pedagang yang berasal dari luar daerah. “Untuk blok I ada 224 lapak, blok II 92, blok III 32 dan blok IV 52,” kata Aray.

Ia menjelaskan, dipilihnya Desa Poyowa Kecil sebagai lokasi pasar senggol tahun ini karena berbagai pertimbangan, seperti penyebaran jasa perekonomian agar tak hanya terfokus di pusat kota, mengurai kemacetan serta memperkenalkan pasar tradisional Poyowa Kecil yang berada di sekitar lokasi pasar senggol. “Itu adalah alasan pemerinta sehingga pasar senggol tahun ini dilaksanakan di sini. Alhamdulillah, mulai dari awal sampai pembukaan hari ini (kemarin, red) berjalan aman dan lancar,” jelas Aray. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here