Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1, dr Tanty: Sempat Dirawat di RSUD Kotamobagu

0
80
Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1, dr Tanty: Sempat Dirawat di RSUD Kotamobagu Headline Kotamobagu
Juru bicara Gugus Tugas, dr Tanty Korompot saat mengumumkan ketambahan pasien positif Covid-19.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, kembali menggelar konferensi pers terkait perkembangan kasus virus korona, bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Sabtu (13/6) sore.

Juru Bicara Gugus Tugas, dr Tanty Korompot, mengatakan dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tertanggal 12 juni 2020, bahwa Kotamobagu ketambahan 1 orang positif covid-19.

“Pasien berasal dari Kotamobagu berjenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun. Sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kotamobagu selama dua hari kemudian di rujuk ke RSUP Prof Kandou Manado. Penyakit penyerta, komorbid adalah anemia EC CKD,” kata dr Tanty.

Lanjutnya, saat ini tim surveilans Dinas Kesehatan Kotamobagu lagi melakukan kontak tracing dari pasien tersebut. “Saat ini data covid-19 di Kotamobagu, terkonfirmasi positif 2 orang, ODP 4 orang, PDP 4 orang, pelaku perjalanan 2.956 orang, pelaku perjalanan dalam pemantauan 215 orang,” ungkap kepala dinas kesehatan ini.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar kurva kasus Covid-19 di Kotamobagu berada pada posisi landai atau menurun. “Sehingga Kota Kotamobagu memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau new normal, yang merupakan praktik relaksasi dari PSBB yang sudah diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Menjelang new normal, kata dr Tanty, masyarakat diminta untuk bisa bergotong royong bersama-sama pemerintah. Karena kunci sukses new normal ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. “Maksud pemerintah menerapkan new normal adalah dengan tujuan untuk memulihkan kembali semua sektor yang sempat hampir lumpuh dan tidak produktif. Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan penuh kesabaran. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh dan selalu berpikiran positif. Bersama kita bisa,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here