PDIP Bolmong: Kami Optimis PBMR Masuk Pemekaran Tahun Ini

0
559
PDIP Bolmong: Kami Optimis PBMR Masuk Pemekaran Tahun Ini Bolmong Headline
Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk

ZONA BOLMONG – Upaya terus memperjuangkan terbentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), terus diupaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmong, dengan melobi sejumlah anggota komisi II di Dewan Perwakilan Rakyat RI yang berasal dari PDIP.

Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, mengatakan, para Anggota Komisi II DPR itu yang akan membahas pemekaran daerah. “Saya sudah temui dan minta bantuan mereka agar pembentukan PBMR dibantu. Ini adalah dukungan nyata kami,” katanya.

Penentuan Daerah Otonomi Baru (DOB) di DPR RI, kata Tuuk, akan dibahas mulai tanggal 23 September besok, hingga rapat paripurna tanggal 25 nanti. “Masih ada waktu. Kami optimis saja PBMR masuk dalam pemekaran tahun ini,” kata Tuuk yang juga Wakil Bupati Bolmong ini.

Sementara, sekretaris DPC PDIP yang juga ketua Dekab Bolmong, Welty Komaling SE MM, memilih masuk dalam komisi II yang membahas kondisi politik dan pembangunan di Indonesia. “Saat pembahasan komisi, saya pilih masuk komisi II membahas masalah eksternal. Di situ saya masukan rekomendasi agar PBMR didorong juga oleh partai. Respon petinggi-petinggi partai sangat bagus,” sebutnya.

Lanjutnya, Komisi II eksternal saat Rakernas PDI-P, merekomendasikan juga supaya dalam percepatan pembangunan dalam pengelolaan sumberdaya alam (SDA) pemerintah tidak mengabaikan lingkungan. “Intinya, DPC PDIP Bolmong mengharapkan lobi-lobi dari legislator PDIP lainnya di komisi II DPR RI soal dorongan PBMR,” ungkap Welty.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here