PDIP dan PAN Dimintakan Usulan Pimdekab Bolmong Sementara

0
507
PDIP dan PAN Dimintakan Usulan Pimdekab Bolmong Sementara Bolmong
F: Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Terkait usulan siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD Bolmong sementara, dua partai yang memiliki kursi terbanyak pertama dan kedua yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), telah dikirimkan surat oleh pihak Sekretariat DPRD (Setwan) Bolmong.

“Surat tersebut kami telah kirim ke PDIP sebagai Ketua DPRD sementara dan DPD PAN,” kata Parman Ginano, Kabag Humas Setwan Bolmong, Kamis (04/9).

Dijelaskannya, sebagaimana diatur dalam pasal 377 Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MD3, yang berhak mengusulkan pimpinan DPRD sementara yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD sementara dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai wakil ketua DPRD sementara.

“Untuk PAN, karena perolehan kursi sama dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat, secara aturan ketiga partai tersebut berembuk menentukan siapa akan mengisi posisi tersebut. Dan dari hasil pertemuan, Partai Golkar dan Partai Demokrat menyerahkan posisi jabatan wakil ketua sementara kepada PAN,” terangnya.

Ketua DPD PAN Bolmong, Salihi Mokodongan mengatakan, surat tersebut belum diterima pihaknya, namun kata dia, terkait siapa yang akan mengisi pimpinan sementara, sedang dibahas diinternal partai.”Kami masih menggodok siapa kader yang akan mengisi posisi tersebut,” kata Salihi.

Selanjutnya, Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny R Tuuk, mengatakan pihaknya telah menentukan kadernya yang akan mengisi jabatan tersebut.”Nantinya yang akan mengisi posisi pimpinan sementara adalah Welty Komaling,” ujar Yanny.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here