PDIP Usulkan Tiga Kandidat Calon Ketua DPRD Bolmong

0
516

PDIP Usulkan Tiga Kandidat Calon Ketua DPRD Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG – Sebagai Partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengusulkan tiga nama untuk menduduki kursi Ketua DPRD Bolmong.

Hal ini dikatakan Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Bolmong, Tonny Tumbelaka. Dia menjelaskan, surat keputusan (Skep) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP nomor: 063, menginstruksikan kepada setiap DPC untuk memasukkan minimal dua nama calon ketua DPRD.

“Namun kita mengusul 3 nama. Disitu ada nama saya, Welty Komaling dan Els Pitoy. Kita sudah sampaikan ke pengurus provinsi mengenai nama-nama yang direkomendasi dalam rakor lalu,” kata Tonny.

Tonny  menambahkan, usulan ketiga nama tersebut seperti yang dimintakan DPP. Dalam surat keputusan tersebut, pengurus tingkat DPC mendapatkan kesempatan untuk menjadi pimpinan DPRD.

“Jika tiga nama yang diusulkan dari pengurus tingkat DPC tidak lulus dalam tes nanti, maka DPP akan merelomendasikan calon Ketua DPRD dari pengurus ditingkatan PAC,” jelas Tonny.

Selanjutnya, tahapan Fit and Propertest (FPT) dan tes psikologi akan diselenggarakan pada 13 Agustus mendatang. Penyelenggaran FPT akan dilangsungkan di Jakarta. “Sebenarnya, Sabtu (9/8), FPT digelar. Karena DPP masih ada agenda lain yang lebih penting, maka FPT ditunda, dan nantinya akan digelar Rabu (13/8) pekan depan,” ungkap Tonny.(gil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here