Pedagang Kuliner di Jalan Kartini Siap-siap Dipindah ke Eks RSUDB

0
147
Pedagang Kuliner di Jalan Kartini Siap-siap Dipindah ke Eks RSUDB Headline Kotamobagu
Lokasi eks RSUDB yang akan dijadikan sebagai pusat kawasan kuliner.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana merelokasi pedagang kuliner di Jalan Kartini ke eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB). Relokasi pedagang itu dilakukan setelah pembangunan kawasan kuliner rampung dalam beberapa beberapa bulan ke depan.

“Semua pedagang kuliner di Jalan Kartini akan dipindahkan di situ. Mereka sudah membuat pernyataan bahwa siap pindah ke situ,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, kemarin.

Ia mengungkapkan, relokasi pedagang itu dimaksudkan agar semua pedagang kuliner terfokus pada satu titik, sehingga aktivitas jual-beli kuliner hanya berada dalam satu kawasan saja. “Lokasinya strategis karena berada di pusat kota dan memiliki area parkir yang luas sehingga takkan mengganggu arus lalu lintas,” ungkapnya.

Pembangunan kawasan kuliner itu sudah dimulai. Anggarannya sebesar Rp455 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Pengerjaan proyek tersebut ditargetkan rampung akhir tahun ini. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here