Pedagang Kuliner Siap-siap Pindah di Eks RSUDB

0
429
Pedagang Kuliner Siap-siap Pindah di Eks RSUDB Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana menjadikan eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) sebagai lokasi wisata kuliner. Tahun ini, bangunan rumah sakit peninggalan Pemkab Bolmong itu akan segera dibongkar.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan lokasi eks RSUDB tersebut dinilai sangat strategis sebagai kawasan kuliner karena berada di pusat kota serta memiki area yang cukup luas termasuk untuk tempat parker kendaraan pengunjung. “Di triwulan I ini akan dibongkar bangunannya, setelah itu kita mulai pembangunan sarana dan prasarannya. Kemungkinan Bulan April nanti sudah selesai,” katanya.

Ia menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk kawasan kuliner sebesar Rp400 juta. Besaran anggaran itu diperuntukkan pada pembongkaran bangunan eks RSUDB, penataan lokasi, penerangan serta sarana dan prasarana penunjang lainnya. “Nantinya setelah dibongkar, akan kita tata lagi agar bisa digunakan pedagang berjualan,” jelasnya.

Lanjutnya, pedagang yang akan ditempatkan di kawasan kuliner itu adalah pedagang kuliner yang ada di Jalan Kartini serta pedagang buah dan pedagang lain yang ada di area Pasar dan Terminal Serasi. “Semuanya akan kita arahkan di situ sehingga tidak ada lagi yang berjualan di badan jalan atau area terminal,” ujarnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here