Peduli Kegiatan Kemasyarakatan, Bupati Apresiasi Polres Boltim

0
97
Peduli Kegiatan Kemasyarakatan, Bupati Apresiasi Polres Boltim Boltim Headline
Bupati Boltim meninjau kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan Polres Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang selalu aktif dan peduli akan kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dengan menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah.

Hal ini disampaikan Bupati usai meninjau kegiatan Bakti kesehatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, bertempat di gedung Aula Polres Boltim, Tutuyan, Rabu (23/6).

“Kegiatan ini adalah tugas kemanusiaan. Darah yang kita sumbangkan itu untuk sesama manusia dan membantu ketersediaan darah di Bank PMI,” kata Sachrul.

Lanjutnya, kemarin juga telah dilaksanakan kegiatan donor darah di hari World Blood Donor Day (WBDD) yang diprakarsai oleh DPRD dan Pemkab Boltim bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Secara umum dengan donor darah, kita sudah membantu banyak orang, khususnya pasien yang membutuhkan. Selain itu, bisa membuat kita terhindar dari penyakit dan kesehatan tetap terjaga,” terang Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK menyampaikan, penuh rasa syukur atas terlaksananya kegiatan dengan baik dan kondusif. “Alhamdulillah berjalan baik, semua mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Irham.

Dikatakannya, bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, Polres Boltim dapat 70 lebih kantung darah dari para pendonor.

“Alhamdulillah hari ini antusias anggota, juga ASN sampai Wartawan, banyak yang mendonorkan darahnya,” ucap Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, adapula kegiatan pemasangan implan program dari BKKBN pusat, sehingga dibarengi dengan kegiatan donor darah.

“Kita akan isi hari bhayangkara ini dengan bakti sosial di tempat-tempat ibadah, juga ditempat umum seperti pasar, dan pembagian sembako. Kemudian 26 Juni lanjut kegiatan olahraga Go Sehat jalan santai. Adapun lomba kebersihan antar Polsek dan Polres, juga lomba polisi teladan, dan banyak lagi kegiatan sosial yang kita adakan untuk memperingati HUT Bhayangkara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Boltim yang juga Bendahara PMI Boltim, Seska Ervina Budiman serta perwakilan dari PT JRBM. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here