Pejabat Pemkot Lanjut Ikut Seleksi Terakhir JPT Sekda Bolmong

0
189

Pejabat Pemkot Lanjut Ikut Seleksi Terakhir JPT Sekda Bolmong Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Empat pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti tahapan seleksi JPT Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) di kantor BKN Manado, Selasa (11/04).

Empat pejabat teras Pemkot tersebut yaitu Sekretrais Kota, Tahlis Gallang, Asisiten II Bidang Pembangunan, Gunawan Damopolii, Kepala Dinas PU, Sande Dodo dan Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala. Sedangkan dari Pemkab Bolmong diikuti 3 pejabat.

“Hari ini tes terakhir dan kami berempat dari Kotamobagu dan tiga dari Bolmong siap untuk mengikuti seleksi calon pejabat tinggi pratama Kabupaten Bolmong,” ujar Asisten II, Gunawan Damopolii.

Ia mengatakan, semua peserta memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Sekda Bolmong. “Siapa pun yang jadi maka itu adalah rezekinya. Jika akhirnya saya atau pun yang lainnya yang menjadi Sekda, maka keenam orang yang lain akan men-support yang terpilih,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala mengatakan, menjabat sebagai Sekda Bolmong maupun Kotamobagu, tidak segampang membalikan telapak tangan. Menurutnya, pimpinan atau panitia pelaksana seleksi akan menilai pejabat yang nantinya akan menduduki kursri paling strategis itu, dilihat dari kinerja dari pejabat itu sendiri.

“Rejeki sudah diatur oleh Allah SWT. Kita tinggal berusaha dan berdoa. Siapa yang jadi maka seperti kata pak Gunawan, itu merupakan rezekinya,” ujar Rukmi.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here