Pejabat Pemkot Resmi Gunakan Tanda Pangkat

0
118
Pejabat Pemkot Resmi Gunakan Tanda Pangkat Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara saat menyematkan tanda pangkat jabatan kepada Asisten I, Tedy Makalalag.

ZONA KOTAMOBAGU – Para pejabat yang menempati posisi strategis di lingkungan Pemkot Kotamobagu, terhitung Senin (23/12), mulai mengenakan pangkat dipundaknya berdasarkan posisi jabatan.

Penerapan pangkat jabatan itu, ditandai dengan penyematan pangkat oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, kepada Sekretaris Daerah Kotamobagu dan para asisten disela-sela peringatan Hari Ibu ke-91 di lapangan upacara Boki Hotinimbang.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengatakan, penggunaan pangkat itu untuk memberikan gambaran bahwa ada jabatan dari setiap posisi.

“Tadi ada bintang satu dan ada bintang dua. Jadi akan ketahuan mana Panglima ASN, asisten, camat serta lurah dan sangadi,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, penggunaan tanda pangkat itu agar ASN dan masyarakat mengetahui tanpa ia berbicara, dari lambangnya sudah ketahuan bahwa dia adalah pejabat yang memiliki posisi yang strategis.

“Dengan adanya lambang ini ia tidak akan main main, dia akan menjaga jabatannya, menjaga lambangnya sebagai tanda untuk bekerja dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, menjelaskan, penggunaan pangkat tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan mempertegas identitas ASN Kota Kotamobagu.

“Penggunaan pangkat ditandai dengan disematkan melalui pejabat struktural ASN, pangkat tertinggi bapak Sekda dan para asisten. Dan selanjutnya diikuti oleh setiap ASN di Kota Kotamobagu. Untuk ASN lainnya terhitung awal tahun depan,” kata Sahaya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here