Pekan Depan, 131 JCH Menuju Tanah Suci

Pekan Depan, 131 JCH Menuju Tanah Suci Kotamobagu
Walikota berjabat tangan dengan salah satu JCH

ZONA KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara berpesan kepada 131 Jamaah Calon Haji (JCH) untuk tetap menjaga kesehatan jelang pemberangkatan ke tanah suci. Hal ini disampaikannya saat pelepasan para tamu Allah itu, Senin (7/8) di aula rumah dinas walikota.
Menurut walikota, semua JCH asal Kota Kotamobagu harus selalu menjaga kekompakan sebelum berangkat hingga tiba di tanah suci menunaikan ibadah haji. “Saya harap semua tetap kompak. Kemudian terus menjaga kesehatan sampai pada hari H pemberangkatan dan setibanya di sana (Mekkah). Harapan kita, pergi dengan jumlah 131 orang, kembali juga dengan jumlah yang sama,” kata walikota, dihadapan para JCH.
Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan selamat kepada semua tamu allah itu karena mendapat panggilan dan melaksanakan ibadah haji tahun ini. “Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya mengucapkan selamat karena mendapatkan kesempatan ke tanah suci tahun ini. Saya yakin bapak dan ibu sekalian sudah memahami apa yang akan dilakukan di sana lewat bimbingan, petunjuk dan arahan dari petugas haji,” ujar walikota.
Walikota berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini beralan lancar dan sesuai yang diharapkan bersama. “Saya akan pantau setiap saat kondisi jamaah di tanah suci. Saya harap juga petugas dapat melayani semua jamaah dengan maksimal agar proses pelaksanaan ibadah haji beralan lancar dan sesuai harapa kita semua,” harapnya.
JCH tertua yang berangkat tahun ini berusia 90 tahun, yakni Engo Ada Korompot, warga Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara. Sedangkan JCH termuda berusia 26 tahun, yaitu Cecilia Dwi Paransi dengan usia 26 tahun.
“Kami mohon doa dari keluarga dan seluruh masyarakat Kota Kotambagu agar kami semua bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan bisa kembali ke Kota Kotamobagu bersama-sama dalam keadaan sehat-walafiat,” ujar keduanya senada.
131 JCH Kota Kotamobagu akan berangkat ke Asramah Haji Manado Sabtu (11/8) dan keesokanharinya atau Minggu (12/8) menuju Embarkasih Balikpapan. Sedangkan pemberangkatan ke Jeddah pada Senin (13/8) dan dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada 25 September mendatang. (ads/gito)

Leave a Response