Pekan Depan Pemkot Lelang Aset Daerah

0
212

Pekan Depan Pemkot Lelang Aset Daerah Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) akan kembali menggelar lelang aset berupa inventaris perkantoran.

Langkah pertama yang dilakukan yakni dengan mengajak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menghitung nilai dari inventaris yang sudah tidak digunakan. Jika inventaris masih memiliki nilai ekonomis, maka lelang akan dilangsungkan. Jika tidak lagi memiliki nilai ekonomis, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan penghapusan aset.

Kepala DPPKAD melalui Kepala Bidang Aset, Sugiarto Yunus saat diwawancarai zonabmr.com mengatakan, rencanya pekan ini pihak KPKNL akan menghitung nilai dari inventaris yang sudah tidak digunakkan lagi, namun masih tertunda.

“Nanti sekitar Senin pekan depan. Langkah pertama memang dengan menghitung nilai ekonomis, selanjutnya akan ada mekanisme hingga proses pemindahtanganan atau lelang,” ungkap Sugiarto.

Sugiarto menambahkan, ketika hasil penilaian dari KPKNL telah dirilis, Pemkot dalam hal ini  Wali Kota Kotamobagu akan menentukan nilai wajar dan nilai batas untuk proses lelang, “Seperti lelang sebelumnya, kita berencana untuk digelar terbuka,” tambah Sugiarto.

Saat ditanya terkait proses lelang kendaraan roda empat,  Sugiarto mengaku belum ada langkah untuk melelang mobil, meskipun sudah banyak kendaraan dinas baru milik Pemkot. “Belum ada lelang untuk itu,” tutupnya

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here